Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Riwayat Pesanan di Aplikasi Shopee

Cara Cek Riwayat Pesanan di Aplikasi Shopee

Melakukan pengecekan riwayat pesanan suatu produk atau barang dan lain sebagainya memang sudah umum dilakukan oleh sebagian orang bahkan hampir setiap orang. Terlebih bagi seseorang yang sering berbelanja secara online. 

Hal itu pula bertujuan untuk mengetahui produk apa sajakah yang telah dibeli, jumlah uang yang dikeluarkan dari produk yang dibeli dan lain-lain.

Pengecekan riwayat pesanan produk secara online bisa dilakukan melalui aplikasi maupun melalui situs web tempat pembelian produk tersebut. 

Salah satunya melakukan pengecekan riwayat pesanan di aplikasi Shope jika membeli produk atau barang melalui aplikasi Shope.

Seperti yang kita tahu, seseorang bisa berbelanja kapan saja di situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura di bawah naungan SEA Group, yang didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest Li. 

Produk-produk yang bisa dibeli di Shope tersebut seperti produk elektronik, pakaian, olahraga, kesehatan, kecantikan dan lain sebagainya.

Ketika melakukan pembelian produk secara online melalui aplikasi Shope, penggunanya bisa melihat riwayat pesanan atau pengecekan terhadap produk yang telah dibeli. 

Terdapat fitur yang bisa digunakan untuk melihat riwayat pesanan produk yang dibeli di aplikasi Shopee tersebut. Seperti riwayat pesanan produk yang sedang dikirim, produk yang telah dibeli dan lain sebagainya.

Namun, bagaimanakah cara cek riwayat pesanan di aplikasi Shope ini ? Biar tidak semakin penasaran, lansung saja simak cara cek riwayat pesanan di aplikasi Shope tersebut pada langkah dibawah ini.

Cek riwayat pesanan di aplikasi Shopee

1. Pertama buka aplikasi Shope dan masuk ke akun Shope untuk melakukan pengecekan riwayat pesanan di perangkat yang kamu gunakan.

2. Selanjutnya klik menu "saya" atau menu yang terletak disudut kanan bagian bawah.

3. Setelah itu klik "pesanan saya".

4. Selanjutnya akan muncul detail riwayat pesanan produk yang telah kamu lakukan. 

Terdiri dari :

Belum dibayar - pesanan produk yang belum dibayar.

Dikemas - pesanan produk yang sedang dikemas.

Dikirim - pesanan produk yang dikirim.

Selesai - pesanan produk yang telah selesai dibeli dan telah sampai ditangan.

Dibatalkan - pesanan produk yang dibatalkan.

Dikembalikan - pesanan produk yang dikembalikan.

5. Selesai.

Bagaimana, mudahkan cara cek riwayat pesanan di aplikasi Shope.

Sekian dan semoga pembahasan mengenai cara cek riwayat pesanan di aplikasi Shope ini bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca.

1 komentar untuk "Cara Cek Riwayat Pesanan di Aplikasi Shopee"